PHUKET : SAND, SEAFOOD, SURF SNORKEL, and…… S..X – Day 1

Sampe Phuket.. 15.35, masih sempet looking around. Kita dijemput sama driver dari hotel tempat kita nginep, pake van yg agak kurang nyaman karena AC-nya ga dingin dan bangkunya udah ada yg ’pesok’. Phuket jauh lebih panas dari yg gw duga.

Sepanjang jalan, bawaannya deg2an.. soalnya kita pesen hotel via internet.. mana prosesnya susah, dah coba booking online, kartu kreditnya decline terus. Terpaksa deh telpon international langsung.

Sejam telah berlalu, van kita berhenti di Nanai Road daerah Patong Beach.. hotelnya sooooooooooo….. small..Kalo dipikir2.. mungkin sesuai juga ma namanya : Little Buddha.

Untungnya… (upaya menghibur diri nih…), kamarnya cukup besar dan bersih.. kita pake 3 kamar dengan 2 ekstra bed untuk 8 orang. Nah tips buat yg mo berlibur.. mending cari low season deh.. karena pas peak season (biasanya jatoh di Desember sampe Februari.. ), room rate bisa naek 2-3 kali lipet.

Masuk kamar bentar, taro tas2 dan mulai beredar. Fyi, jangan bayangin kita pake ransel2 ala backpackers.. karena walopun kita jalan2 murah, bawanya : teteup.. koper bo!
Kita mulai survey tempat2 tour yg banyak menjamur di sepanjang Nanai Road, dengan harapan kita dapet paket murah jalan2 ke Phi Phi Island yang fenomenal itu (hallah..). Sampe akhirnya kita masuk ke salah satu travel : Easy Ticket.. Mmmm.. very good service, dengan officer sekaligus anaknya pengelola (baca : kemayu). Kita dapet paket ke Phi Phi dengan harga miring pake : Phi Phi Cruise.

Malem.. jalan dikit ke Jungceylon.. ini adalah shopping mall terbesar di Phuket. Sesuai namanya.. ini adalah mall, isinya ada Carrefour, Robinson dept store, etc.. ya kek mall2 biasa gitu deh.. yg seru, di sini masih ada sisa2 ornamen natal & tahun baru. Jadinya masih semarak. Di bawah ada food court.. variannya ga banyak.. tapi kalo mo irit.. bisa jadi alternatif...he..he..

Keluar mall dengan sisi berbeda, bisa ketemu pusat keramaian yang terkenal yaitu Bangla Road. Di sini semua aktivitas malem tumpah ruah.... Thai Boxing Club, Agogo Bar, plus bar2 laen yg menyuguhkan atraksi banci2 cantik, sampe jualan barang2 ga penting gitu ada di sini.. Seru deh.. apalagi seafood segede2 gaban komplit....!

Kalo malem, suasana Bangla Road sangat meriah.. It’s a night life, man! Kalo ngikutin jalanan terus.. ketemu Patong Beach.. Pantainya tenang.. dan banyak pribumi yg nawarin lampion2 dengan lilin di dalem, for good luck katanya.. 1 lampion about 200 B.. mmm..

Comments

Popular posts from this blog

Jalur busway ke satpas daan mogot (pembuatan SIM)

klinik kencana RSCM..

klinik cempaka RSCM