BANGKOK : 21-24 September 2006







Pagi pagi banget gw berangkat ke airport. Sampe Bangkok siang.. mmm.. Bangkok is just a dream from me.. Suasananya kaya di Gambir.. kita naik taxi menuju Sukaa Place.

SUKAA
Gw nginep di sini, bukannya apa-apa, cari yang murah meriah. Tempatnya looks like apartemen gitu deh, tapi ga jelek2 amat kok.

MAHBUNGKRONG (MBK)
Ini tuh kaya Mangga Dua-nya Jakarta. Dari Ratchathevi kita naik BTS ke Siam. Naik BTS jadi inget bussway, mungkin Bang Yos benchmark ke Bangkok juga kali yaa?? Btw nyari makanan halal di sini agak susah, tapi ’agak’ bukan berarti ga ada sama sekali lo.. masih ada kok yg klaim halal & ada vegetarian food juga di food courtnya. Harganya ga mahal kok, sekali makan bisa 35-50 Bath.

SUAN LUM NIGHT BAZAR
Dari Sukaa, naik BTS dari Ratchatewi ke Asok, lanjut naik MRT dari Sukhumvit & turun di Lumphini. Yah sesuai namanya, adanya ya bazar. tempat ini adalah tempat gaul asyik menurut gw, karena ada food court dengan live music di tengah area, sedangkan warung2 makannya ditata apik di pinggir2-nya. Di sini juga agak susah cari makanan halal, tapi kalo mo bir gampang banget karena ada cewek2 sexy yang nawarin. Mmmmm...
Buat yang pengen beli oleh2.. bisa mampir kios2 yg jual pernak-pernik, dsb, ada yg jual harga mati, ada juga yg bisa ditawar..

GRAND PALACE & EMERALD BUDHA
Di tempat ini ada Emerald Budha, & kediaman raja. Tinggal nyebrang dari reclining Budha. Untuk masuk ke tempat ini disarankan untuk pakai pakaian yg sopan. Katanya sih pernah dipake syuting Anna & The King

WAT PHO
Yg terkenal dari sini adalah patung Reclining Buddha, yg dibangun 200 tahun sebelum Bangkok menjadi Ibukota Thailand. Bayangin aja seberapa tuanya. Buat yg cari peruntunga, juga bisa nyumbang 20 B untuk kotak amal. Uangnya bakalan diganti dengan 1 mangkok koin sebagai syarat buang sial. Koin2 itu harus dimasukin satu satu ke mangkok yg berjejer ada sekitar 100. Kalo jum lah koin pas sama mangkok, maka keinginannya bisa terkabul.

WAT ARUN (TEMPLE OF THE DAWN)
The Temple of The Dawn adalah julukan buat tempat ini, lantaran bisa lihat pemandangan matahari terbit & tenggelam.. woow.. Untuk menuju kesana melalui transportasi sungai.

VIMANMEK MANSION
Ini adalah tempat tempat tinggal raja, bangunannya terbuat dari jati. Masuk ke sini, ga boleh bawa apa-apa, harus dimasukkan ke loker, event hp & dompet pun (kalo ketauan looo..)

ANANTHASAMAKHOM THRONE HALL
Biasanya dipake buat upacara. Langit2nya dilukis dengan gaya Eropa cuantik banget..

CHATUCHAK
Pasar abis!.. sagala aya. Bisa nawar abis. Kalo mo beli oleh2.. disini paling cocok. Karena banyak orang local & ga bisa bhs inggris. Makanya kalkulator tuh penting buat nawar.. so.. jangan lupa bawa kalkulator yaa.. karena di sini lu bisa borong buanyak banget..


BED SUPPERCLUB
It is a ‘dining in bed’ experience -tempat dugem yang high society. Tempatnya cozy banget. Disainnya unik, didominasi warna putih. Ada beberapa room kalo bosen ma music & DJ A bisa pindah ke room laen. Bahkan ada 1 room yg mnurut gw enak banget buat bobo.. he..he.., ya ealah karena sesuai namanya ada bed panjang yg ditata manis dengan bantal2. Lu tuh bisa selonjoran & ngapain aja sama pasangan. Kalo mo lebih asyik, pilih tempat di atas, tapi kalo lu mo nge-dance.. ya turun ke bawah.. kekekekk. Masuknya sekitar 200 Bath. Tapi karena gw ditraktir ya hayuu ajah.

THAI MASSAGE
Belum ke Thailand kalo belom nyobain Thai massage. Juru pijatnya cewek dan muda-muda pula.. sekali pijat bisa keluar duit 200-250 B. Semua bagian tubuh kena pijetan si Mba-nya. Itu mah mijetnya pake segala organ tubuh dia.. pake dengkul, tangan sikut, bahkan dia bisa injek2 badan kita loo.. Hadduuuhh.. Pokoknya bakal ngerasain diplintir & diputer2 ga karuan. Udahannya sih enak... makanya cocok banget kalo ditaro di akhir perjalanan.


FINALLY...
Gw puasa.. & karena hari terakhir di sini.. ya gw ga kemana2.. ngga sahur pula, karena.. kesingan hiks. Jam 6 sore masih di pesawat, karena gw transit di Singapore jadi harusnya sih udah bedug waktu Singapore. Tapi gw masih bisa bertahan, dan after about one hour baru diumumin waktu berbuka. Alhamdulillah.. untung gw masih bisa sabar..

Comments

Popular posts from this blog

Jalur busway ke satpas daan mogot (pembuatan SIM)

klinik kencana RSCM..

klinik cempaka RSCM