certified..!

minggu pagi...

alarm yg disetting jam 4.30 dari 2 handphone cukup menggugah gw bangun.. yup, bangun untuk menekan keypad dgn option dismiss.. ^_* dan kembali melanjutkan mimpi yg sampai sekarang pun ga inget lagi..

lupa.. kalo setting alarm jam segitu- krn niat semalam yg ga sempat belajar akibat pulang kemalaman- untuk belajar.. yg konon di dini hari, pikiran lebih segar dlm menyerap bacaan.. hmmm.. niat tinggal lah niat.. yg tersisa hanyalah penyesalan karena bangun selanjutnya ketika jam menunjukkan angka 7.. bagooooos..!

suami dan anak2 yg baik hati, dengan setengah malas, bersedia mengantar mamanya untuk ujian AAJI ke kota kasablanka.. Alhamdulillah, jalanan yg biasanya macet, karena minggu pagi ..relatif lebih lancar dan cuma setengah jam tiba di TKP.

mall udah pasti sepi dan officially belum buka, tapi udah banyak orang2, dgn bendel soal dan bacaan di tangan.. *bikin jiper*, sedangkan gw ga bawa apa2.. okay, feeling gw ga salah, mereka melalui lift yg sama, arah yg sama.. pr*dent*al room lantai 2, sebelah chipmunks.. dan hmm ga susah nyari kenalan ke sesama newbie.. :D

tandatangan kehadiran dan nunggu di lobby-nya.. udah rame, bahkan seseorang dari bogor *sebut saja namanya titin* sampe TKP jam 7 pagi.. dan banyak juga dari newbie yg diantar khusus oleh leadernya.. cieee..

---seseorang yg udah 4 tahunan jadi agen memberi tips.. yakin aja jawabnya, jangan balik ke halaman sebelumnya, namanya sistem takut error jd bikin gagal.. okee pak! walaupun menurut gw kenapa ada option go back, pastinya karena secara sistem emang bisa back dan revised.. tp sbg pemula mendingan dengerin senior -yg baru dikenal di lobby hari itu juga.. hehehehe

setengah jam sebelum tes, nama2 dipanggil, dan gw dapet panggilan kloter kedua, no 10.. good number i think..tas dll masuk ke loker dgn no yg sama dan duduk di set komputer dgn no yg sama pula.. it means gw duduk di baris paling depan. perkenalkan sebelah kanan cowo dan sebelah kiri ga dateng.. lupa namanya siapa tp rumahnya di kalimalang..

test pake komputer dan personal- krn denger2 soalnya beda2 tiap individu..jumlah soal gw ada 60, dgn waktu hmm 1,5 jam begitu (agak ga concern sih). materi yg keluar.. voilaaaa bbrp beda sama yg dipelajari.. bukan bahasa umumnya tp bahasa asuransi.. beberapa yakin, beberapa nembaknya pake bismillah.. *namanya juga usaha :D

inget2 pesen si bapak leader tadi, terus aja next number.. *secara kalo balik halaman juga ga yakin jadi lebih bener jawabannya, sama2 ga tau juga.. sampe 80 soal.. dan submit..klik save..

klik save berarti anda siap meninggalkan ruangan.. peserta menunggu lagi d lobby yang sama utk hasilnya. ada yg buka kisi2 lagi, ada yg bahas dgn temannya, ada yg prospek MLM lain.. (eh?!). sekitar setengah jam dari periode ujian keseluruhan berakhir, dipanggil satu2 nama yg lulus.

dan setelah kesekian nama gw gak kesebut, sempet geer karena ada siska juga (tapi bukan.. nyummmm..).. Alhamdulillah dipanggil juga.. dapet tanda kelulusan sementara dan buku panduan training.. temen2 yg baru kenalan ada bbrp yg ga lulus..

lulus AAJI apakah segala2nya? belum.. ini adalah syarat seseorang untuk secara resmi terdaftar dan sah melakukan tugasnya. tantangan terberat justru meyakinkan orang sesuai dgn kebutuhannya memilih produk asuransi yang tepat..

jadi tugas selanjutnya adalah memperdalam kemampuan untuk bisa membantu saudara sebangsa dan setanah air memilih produk asuransi yg sesuai dgn kebutuhan individu..

Bismillah.. :)




















Comments

Popular posts from this blog

Jalur busway ke satpas daan mogot (pembuatan SIM)

klinik kencana RSCM..

klinik cempaka RSCM