bisnis itu berlabel MLM...

saya adalah newbie di bisnis MLM.. sebut saja namanya Or*fl*m*. kenapa baru join, setelah sekian lama cuma jadi user tidak tetap atas tawaran katalog teman kantor yg menggoda? karena saya memutuskan utk jadi full time mommy per jan 13. jadi mulailah cari2 kesibukan utk tetap bisa produktif dari rumah..

karena sistem kerja club yg saya ikuti menggunakan facebook sebagai media promosi, jadilah sy mulai aktif berpromosi, dgn porsi yg wajar tentunya..
Ternyata bisnis ini booming sekali, di mana banyak nama di friendlist FB saya yg sudah lebih dulu berpromosi (tapi ga ngeh aja kali yaa, karena sy udah move on dari FB ke twitter hihihi..)

suatu ketika ada seorang teman yg saya kagumi.. pastinya karena dia pintar, manner dgn garis nasib yg bagus.., dia melepaskan uneg2nya di wall FB nya bahwa merindukan status teman2 yg lucu ketimbang status2 MLM tsb.dan status tsb di like oleh banyak orang.

tentu saya introspeksi, atau lebih tepatnya mungkin sedikit sensi dan merasa, hihihi pastinya di friendlist dia bukan cuma saya yg update MLM makanya terganggu yaa. hari itu saya langsung konfirmasi ke director upline saya menanyakan ketentuan2 share info MLM di sosial media, krn sepengetahuan ybs MLM tidak boleh di share namanya di sosial media.

selang berapa hari kemudian, saya update status FB sbb :
"seiring dgn meningkatnya jml friendlist di FB, tentunya status yg dibaca juga makin banyak dan beragam. kalo gw pribadi, suka baca2nya untuk memperkaya wawasan, menambah motivasi, gosip update, hunting barang, lucu2an, d samping mjalin silaturahmi yaa.. *_^ nah daripada ngedumel baca status orang, lbh baik introspeksi, kalau dahi makin berkerut bacanya, yaa remove saja.. #okesip :)"
status ini adalah general yg tidak saya tujukan pada siapapun.. hanya bagian dari kritik sosial yg sering sy ungkapkan. entah karena merasa, nama saya pun diremove-nya, termasuk hengkang dari group sekolah yg saya gawangi sebagai adminnya.

duh.. jujur saya sedih banget, sampe segitunya yaa. tapi walau demikian saya tetap introspeksi dan sangat menghargai keputusannya. termasuk kalau ada teman2 yg memilih untuk me-remove saya jika merasa terganggu dgn status2 yg saya ungkapkan di FB.

bisnis MLM memang seringkali mendapat cibiran karena dianggap terlalu lebay dan agresif mencari pasar baru. dan tantangan ini, sangat luar biasa dgn berbagai penolakan bahkan dari keluarga sekalipun.

tapi lagi2 pengalaman ini menjadi cambuk buat saya. toh kasarannya saya tidak minta makan dan tidak minta hutangan ke dia. pekerjaan saya ini halal, dan ada barang yg dijual. dan saya masih terpacu untuk ikut MLM yg lain, sebut saja Pr*dent*al.

dan yang pasti buat teman saya tsb -yang mungkin enggan kalau saya bilang sahabat-, sy selalu berdoa untukmu semoga berkah selalu.

and... WATCH ME ON TOP..!!! i will proof it. Aamiin semoga Allah meridhoi. :)

Comments

Popular posts from this blog

Jalur busway ke satpas daan mogot (pembuatan SIM)

klinik kencana RSCM..

klinik cempaka RSCM