my scholarship journey :)


Flashback ke tahun lalu..

Saya ikut melalui proses dan tahapan scholarship sejak awal, dari masukin berkas (hmm ngelengkapinnya aja udah PR banget, segala nyari surat rekomendasi, legalisir, bikin essay dan berkas2 laen..), toefl prediction, ielts prediction, interview.. and at the end.. kesandung sama yang namanya peraturan KemenpanRB

Yess saya ga bisa lanjut karena terbentur usia.. karena saya sah jadi ASN di penghujung batas akhir usia rekrutmen.. terlebih saya bukan tenaga kesehatan pun bukan PNS dari daerah tertinggal, terpencil dan terbatas.. sehingga saya harus menelan bulat2 kebijakan ini..



Aah.. apalah arti usia.. tapi ternyata penting buat syarat beasiswa dalam dan luar negri.. jangan tanya umur saya berapa.. saat proses terjadi.. umur saya cuma kelebihan dikit padahal hahaha.. 😄
Saya sadar bgt.. dapet beasiswa bukan puncak prestasi.. bukan.. perjalanan belom tentu mulus2 aja karena panjangnya jalur yg akan ditempuh.. bukan pula karena saya ga bisa mnyisihkan gaji untuk bayar kuliah mandiri..

Lagi2.. karena peraturan yang ga mengijinkan tugas belajar untuk biaya mandiri. Artinya ga bisa ikut kuliah jurusan yg diinginkan di kelas pagi.. Biaya mandiri hanya bisa untuk ijin belajar di hari kerja tp di luar jam kerja. *Gustii.. masih inget pengalaman suami ambil magister di bilangan Kuningan.. pulang kuliah bisa jam 11 malem.. hoaaamm.. 😪

Dan sekarang.. pupus harapan kepada pemangku kepentingan dan penentu kebijakan spy usia penerima beasiswa dinaikkan.. malah batas atas usia rekrutmen CPNS diturunkan.. wohooo
Kali ini sungguh saya sekedar mencurahkan isi hati.. karena emang ga bisa ngapa2in juga sih.. 😄
kalo saya masih lihat cahaya di ujung sana.. ya karena saya yakin harapan itu masih ada.. 💪

Jakarta, Agustus 2017 😊

Comments

Popular posts from this blog

Jalur busway ke satpas daan mogot (pembuatan SIM)

klinik kencana RSCM..

klinik cempaka RSCM