my spiritual journey.. (Hari 3)

Hari ketiga kita mulai tour by bus.. di area Madinah..


Perjalanan dimulai dengan berkunjung ke Mesjid Quba. Ini adalah masjid yang pertama kali dibangun oleh nabi Muhammad SAW. Nuansa putih dengan batas ruang laki-laki dan perempuan yang sangat terasa. Barangkali umumnya demikian kalo di Madinah yaa..
“Barang siapa yang telah bersuci (berwudu) di rumahnya, kemudian mendatangi Masjid Quba, lalu shalat di dalamnya dua rakaat, maka baginya sama dengan pahala umrah.”


 
Kemudian lanjut ke Kebun Kurma Fahd.. di sini ada perkebunan kurma dan ada hasil kebun yang dijual juga, macem kurma, kismis, buah tin, permen2, dll.. Di sini kita disuguhin teh kopi dan teman2nya.. Alhamdulillah.. 😙



Lanjut lagi ke Jabal Magnet.. Daerahnya kering di sisi kiri dan kanan di kelilingi bukit batu. Yang unik di sini, ada titik di mana walo mesin dalam keadaan mati, tapi bus bisa berjalan dengan kecepatan tinggi bahkan ketika jalanan nanjak. Wallahualam..



Ga terlalu jauh, meluncur ke Jabal Uhud.
"Jika kita ingin melihat bukit yang ada di surga, maka ziarahlah ke Bukit Uhud. Nabi SAW bersabda, 'Bukit Uhud adalah salah satu dari bukit-bukit yang ada di surga'," - HR Bukhari.
Semoga dipertemukan kembali dengan Jabal Uhud di surga-Nya nanti. Insya Allah.

Di lembah Jabal Uhud, pernah terjadi perang antara kaum muslimin dan kaum kafir yang menyebabkan pejuang Islam mati syahid dan dimakamkan di sana. Kita hanya bisa melihat dari balik pagar kawat.


Di sekitar Jabal Uhud banyak penjual oleh-oleh termasuk kurma azwa dsb. Harganya masih bisa kurang kalau yang beli banyakan, yang penting halal hehehe.. 😉


Perjalanan berikutnya adalah city tour.. melewati masjid dan daerah2 menarik, tapi saya udah ga inget lagi nama2nya hehehe..

Berikutnya ke Museum Asmaul Husna yang lokasinya ada di sisi masjid Nabawi. Ada waktu2 tertentu untuk masuk supaya pengunjung ga membludak di dalam. Biasanya ada guide yang mendampingi untuk memberi penjelasan. Nama2 indah Allah dipajang di sini, selain lukisan dan foto dalam frame, ada juga video2 yang menunjukkan kebesaran Allah di mana kita hanyalah sebutir debu yang sangat sangat kecil dibandingkan alam semesta ciptaan Allah SWT.





Comments

Popular posts from this blog

Jalur busway ke satpas daan mogot (pembuatan SIM)

klinik kencana RSCM..

klinik cempaka RSCM