it's all about SERVICE..

2 toko besar sbg pusat oleh2 berdiri sejajar di bilangan denpasar.. bangunan yg satu lebih klasik dgn nuansa bali yg kental dan... lebih rame..

satunya lagi tampak lebih modern, walaupun berusaha memasukkan nuansa bali.. namun.. tampak lebih sepi..

saya mampir ke keduanya, bukan untuk pertama kalinya... karena 2 tempat ini terkenal sbg icon oleh2 dgn harga mendekati pasar sukowati yg terkenal murah.

saya tidak mempermasalahkan perbedaan harga keduanya, pindah ke toko sebelahnya.. lebih karena di satu tempat tidak ada barang A dan demikian sebaliknya...

kedua toko ini sebut saja E dan K -kali ini nama sebenarnya..
setelah berkeliling ke toko E, saya berpindah ke toko K utk mencari sendal sesuai selera anak2.. pada suatu rak, kami mencari sendal, membuka plastik dan mencoba.. sebelah enak, sblh tidak enak -menurut putra kami 8th. masukkan kembali ke plastik dan mengembalikan ke tempat semula.. rapi.

namun sang asisten toko menghampiri kami -sebelumnya rak tsb tidak dijaga, merubah susunan sendal tempat kami menaruhnya.. gelagatnya udah ga enak.. penasaran, sy ambil dari sisi lain, dibongkar lagi susunannya. kejadian ini berulang, setiap kami mengambil dan menaruhnya kembali.

padahal beberapa kali kami minta utk carikan nomor, namun entah malas atau tidak dengar, permintaan sy tidak digubris. malah ngomong sendiri dgn bahasa bali.. terdengar spt marah2..

yg paling parah, dia meruntuhkan 1 barisan sendal dan menata ulang, tidak jauh dr saya berdiri.. saya tanya langsung
"kenapa mba?"
"ga apa2," katanya
kemudian melanjutkan ngomong sendirinya... hingga saya mengulang permintaan utk mencari no yg kami cari.

heloooo...!
suami saya menyuruh utk pergi dan ga jd beli, tapi apa boleh buat, sendal yg diinginkan anak2 ada di sini.

okay, mungkin SOP di toko K adalah rapi.. dan mengawasi gerak gerik konsumen utk mengurangi indikasi pencurian.. tapi kamipun tidak membuatnya berantakan, kecuali susunan yg dia bongkar ulang sendiri.. dan tidak membawa tas besar, hanya tas tangan kecil..
Dan sebagai sendal untuk anak2, pastinya harus dicoba utk memastikan kenyamanannya..

pada akhirnya sy berkesimpulan... inilah yg membuat toko K di denpasar lebih sepi.. karena sejajar dgn toko lain yg lebih "welcome"

kami pun memilih kembali ke toko E berbelanja sepuasnya, memilih dan mencoba tanpa dikuntit asisten toko, mengambil dr susunan tanpa mereka menyegerakan utk merapikan..

well, saya akan berpikir ulang utk kembali ke toko K kecuali terpaksa dan tidak ada toko lainnya..

it's not about the price.. it's all about SERVICE and ATTITUDE.. semoga itu cuma oknum dari seorang asisten di rak sendal..

-denpasar, 15 nov 13-




Comments

Popular posts from this blog

Jalur busway ke satpas daan mogot (pembuatan SIM)

klinik kencana RSCM..

klinik cempaka RSCM