Bekerja di kantor atau stay di rumah sebagai full time mom adalah sesuatu yg tidak perlu diperdebatkan. Masing2 pilihan memiliki konsekuensi yang pastinya disadari oleh sang ibu. Tapi rumput tetangga selalu tampak lebih hijau, working mom selalu berceloteh, " waah asik yaa, bisa di rumah terus sama si kecil." Demikian pula dengan sang full time mommy, "Enak yaa, bisa kerja di kantor, segar, dan dompet juga tebal."

Saya yakin jauh di lubuk hati Anda mengiyakan.. (termasuk saya.. ☺ ). Wajar saja, semua manusia sudah sifat dasarnya melihat kelebihan dan kekurangan orang lain dalam kehidupan bersosialisasi.
Namun memperdebatkan lebih baik d rumah atau tetap bekerja juga bukanlah hal yang bijak. Alih alih jadi ribut dan memutus tali silaturahmi.

Kenapa tidak perlu diperdebatkan? Karena setiap tindakan manusia didorong oleh alasan tertentu, dan tidak selayaknya kita memasuki pagar urusan orang lain terkait kenapa sang ibu yang memiliki anak tetap bekerja sampai malam dan demikian sebaliknya. Been there, done that!

Saya bekerja lebih dari 10 tahun di perusahaan swasta yang sangat menginspirasi, sehingga memutuskan berhenti juga memerlukan waktu 2 tahun hingga akhirnya saya benar benar resign, tentunya inipun ada alasan kuat yang melatarbelakangi.

Ternyata, jadi ibu rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Tips-tips dari perkumpulan ibu2 yang saya ikuti, untuk menggantung daster sangat tidak mudah, karena urusan rumah tangga selalu penuh dengan pernak pernik yang tidak habis dalam 24 jam sehari. Terlebih, pundi2 rekening yang menggendut setiap tanggal 25 sudah tidak ada lagi. Tapi.. semua kembali pada sudut pandang kita.

Sebagai full time mommy, tidak melenakan saya untuk hanya 'ungking' dengan urusan 'tetek bengek' rumah. Lagi-lagi jaringan sosial yang mempertemukan saya dengan bisnis yang bisa dijalankan dari rumah. Tujuannya apa? Saya tetap bisa bersama anak-anak, namun secara penghasilan juga tetap mengalir.

Saat ini, Oriflame adalah dunia baru saya, karena bisnis ini memiliki range product yang sangat luas, mulai dari bayi, anak, remaja, sang bunda, dan juga ayah. Pun dari mulai kosmetik, aksesoris, bahkan toiletries. Dengan demikian, produk ini bisa saya pakai sendiri.

Saat ini saya masih berada di langkah pertama untuk memulai bisnis ini. Quote favorit saya dari Lao Tzu, "The journey of a thousands miles begins with one step."

Ya, saya mulai langkah pertama ini dengan bismillah dan siap mewujudkan mimpi keluarga. Insya Allah.. (งˆ▽ˆ)ง
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Comments

Popular posts from this blog

Jalur busway ke satpas daan mogot (pembuatan SIM)

klinik kencana RSCM..

klinik cempaka RSCM